Make your own free website on Tripod.com

Selintas Perjalanan

Narator : Edwin

 

Sudah tidak terhitung   lagi berapa kali anak-anak TIN-15 nampang 'n bergaya di depan kamera.  Yang pasti, semuanya ingin kena jepretan Ucup ... eh maksudnya kena jepretan kameranya si Ucup, temen kita yang suka bawa kamera kalo lagi kuliah atau pas lagi di kampus.  Dan yang lebih pasti lagi, betapa susahnya mengatur pose yang rapi.  Kita tentu masih ingat bagaimana salah seorang temen kita ( ... ssst ... maksudnya Dala ) begitu antusiasnya sama kamera, sampai-sampai bisa dikatakan ... emm disitu ada yang lagi foto-foto, pasti disitu ada Dala.  Makanya, temen-temen kalo pas mau difoto pasti diam-diam, sampe-sampe ada yang bilang, "Udah, cepetan Cup !" Keburu yang lain datang !". Terus disusul dengan kilatan-kilatan lampu blitz, jadi deh foto-foto pas kita bareng-bareng.  Habis itu bisa dipastikan terjadi serbuan temen-temen yang lain yang ingin juga difoto.  Fotonya pasti jadinya nggak karuan, karena pasti ada yang ingin selalu berada di depan ... rebutan maksudnya.  Makanya sebagian besar foto yang lagi pas bareng-bareng pasti nggak ada yang rapi.

Nah, itu mungkin 'sebagian besar' terjadi pas kita masih di tingkat dua (gelarnya masih TIN-2).  Saat itu kita pas lagi nakal-nakalnya,  bolos kuliah sama-sama ( .. inget waktu Pak Djum marah dan banyak juga yang ikut ujian susulan dari Pak Faqih ), bikin heboh di kantin Sapta Dharma habis kuliah di Dar dan bikin sebel ama kakak kelas (maksudnya ama TIN-3 yang katanya anak-anak TIN-2 nggak bisa diatur) yang sempat terjadi sedikit 'ketegangan' dan perang urat syaraf pada sebagian temen-temen kita.  Pokoknya sebagian besar 'masalah' dan kejadian yang heboh, itu terjadi pada saat kita bergelar TIN-2.

Oh ya, mungkin sebagian besar temen-temen masih ingat, bagaimana kita di TIN-2 merasa 'sangat dekat' dengan Pak Sugiarto (yang saat itu menjadi dosen favorit kita, karena tiap hari kita pasti ketemu).   Waktu itu kalo nggak salah mau ada ujian di salah satu mata kuliah kita di semester 3 ( .. sorry penulis lupa), 'n tau kan temen kita cewek yang paling sehat dan bersemangat, Linda.  Temen-temen mungkin bertanya-tanya, "Lalu apa hubungannya sih ?".   Penulis jawab,"Ya, pasti ada dong".  Begini .. kan pas waktu itu sebagian besar teman-teman kan menuntut supaya ujian itu diundur, karena 'masih banyak yang belum siap dan terlalu mendadak'.  Selang beberapa hari kemudian muncul berita : "Ujian diundur !!".  Asyiiik ... !  Tapi temen-temen mungkin sempat berfikir, "Kok bisa, ya ..?" Padahal kan waktu Pak Sugi' ngasih jadwal waktu ujian rasa-rasanya kan sudah tidak bisa diganggu gugat.  Selidik punya selidik   rupanya ada temen kita yang rasa kebersamaannya, membela rekan-rekan kita, sangat tinggi ya.. siapa lagi kalo bukan Linda .. ehm.  "Ternyata lobian si Linda oke juga ya !"  Dengan sedikit 'melobi' Pak Sugi' (yang kala itu masih single) di ruang dosen, ternyata membuat hati dosen kita luluh.   Maka jadilah ujian itu diundur.  Dan mungkin mulai saat itu untuk segala urusan undur-mengundur ujian, hati nurani Linda merasa terpanggil.

Saat tingkat dua, kebetulan sekali penulis satu kos dengan Riza, Si Raja Gosip ( .. sorry lho Za).  Setahun bersama-nya serasa segala informasi terkini (saat itu) didapatkan dari 'mulut' pertama.  Kalo pas mau 'nggosip pasti diawali dengan, "Eh, tau nggak ... bla ... bla ...".  Wah, andaikan di terbitkan menjadi tabloid harian (terlalu lama 'en up to date bila dibuat menjadi tabloid mingguan)  "Gosip Terkini" mungkin akan sangat laku dipasaran.    Kita-kita yang ngedengerin kalo pas dia 'bercerita', pasti tersenyum-senyum dan terkagum-kagum.  Pasalnya, kita pasti bertanya-tanya,"Darimana ya dia dapat berita itu .." dan "Kok bisa tahu ya ..". Pokoknya segala validasi berita yang tersebar munkin akan menjadi sangat akurat bila ditanyakan ke Riza.

Eh, kok jadi ngelantur.   Oh ya ... sambil cerita ada baiknya kita lihat-lihat kembali peristiwa-peristiwa kenangan kita selama di TIN.  Walaupun tidak semua foto dapat ditampilkan, namun akan sedikit membawa ingatan kita ke masa lalu.  

Sekelumit Peristiwa Kita ...

Keakraban TIN Halal Bihalal
Lepas Landas Sarjana Mei '96 Tafakur Alam
Peluncuran Jaket Kelas Hagatri '96
Demo-demoan Jualan & Cari Dana
Temu Akbar Alumni Warga TIN '96 Olahraga Bareng Dosen
Foto Bareng di depan Rektorat Jalan-Jalan ke Pelabuhan Ratu


Itulah sekilas perjalanan dari berbagai kegiatan dan acara yang telah dilakukan selama di TIN.  Sebenarnya masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang lain, seperti demo, bazar dan bursa buku di Taman Koleksi IPB Bogor, kumpul bareng saat perayaan ultah yang menjadi rutinitas tiap bulan dll.  Semoga rasa kebersamaan ini tetap terjaga selamanya.

.................

Mohon maaf bila ada pilihan kata yang kurang berkenan.
Rangkaian peristiwa ini ditulis Insya Allah tanpa sesuatu maksud apapun.

Semoga TIN-15 kompak selalu.
Hidup TIN  !!!

 

Back